Baru-baru ini, bisnis jasa titip atau jastip semakin santer terdengar di kalangan anak muda, terutama di media sosial Instagram. Nah, bagi kamu yang berniat punya bisnis baru untuk menambah penghasilan, bisnis ini adalah salah satu yang cukup menyenangkan. Mengapa? Sebab kamu bisa menjalankannya sambil bepergian ke suatu tempat. Jadi, bisa dibilang sambil menyelam minum air, bukan? Nah, untuk memulai bisnis jastip ini cukup mudah, ikuti 4 langkah berikut ini yuk, Sahabat Moola!

1. Survey ke Mall

Photo Credit: Shutterstock

Ketika berada di suatu kota, datangilah pusat-pusat perbelanjaannya. Kamu harus sering-sering melihat barang baru yang sedang hits di kalangan anak muda, misalnya branded fashion yang lebih murah harganya atau unik modelnya. Selain branded fashion, kamu juga bisa menyediakan jasa titip peralatan bayi, snack premium, body care, atau mainan anak. Jangan lupa, pandai-pandailah memilih dan memilah kualitas serta keaslian barang.

2. Transparan Soal Harga

Harus kamu ingat bahwa bisnis jasa titip ini tidak mengambil keuntungan dari harga barang, melainkan jasa titipnya. Berapapun harganya, potongan diskonnya, harus diinfokan secara transparan agar customer pun semakin percaya pada jasa yang kamu tawarkan.

3. Buatlah Foto Menarik Lalu Unggah ke Media Sosial

Photo Credit: Pinterest

Setelah mendapatkan barang yang kamu tawarkan, buatlah foto menarik agar calon pembeli tertarik memesan. Lalu, kamu bisa mengunggah foto-foto tersebut ke media sosial misalnya Facebook, Twitter, Path, atau Instagram. Lengkapi dengan detail tentang ukuran, warna, bahan, kondisi, kualitas, dan lain sebagainya agar customer tidak salah memesan.

4. Sistem DP 50%

Nah, agar kamu tidak dirugikan karena di-PHP calon pembeli, kamu bisa menerapkan sistem DP 50% sebagai tanda jadi. Dengan demikian, siapapun yang sudah mengontakmu tidak akan 'hit and run'.

BACA JUGA


Meski Masih Kuliah, Ini Lho Cara Mudah Hasilkan Uang Bagi Mahasiswa

Meski Masih Kuliah, Ini Lho Cara Mudah Hasilkan Uang Bagi Mahasiswa

Banyak cara bisa dilakukan mahasiswa untuk menghasilkan uang

Read more..

Bagaimana Sahabat Moola? Cukup mudah bukan? Bisnis ini memang mengandalkan kepercayaan kedua belah pihak, jadi jangan lupa untuk selalu menjaga amanah para pelanggan ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bisnis Jastip Mengemuka, Kamu Juga Bisa Kok Menjalankannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !