Ibukota Jawa Barat memang mempunyai daya tarik luar biasa baik dari segi pemandangan hingga makanan. Berkunjung ke Bandung, kamu akan menjumpai banyak hal-hal menyenangkan sekaligus mengenyangkan. Apa sajakah?


Jalan Braga

Photo Credit: foto.metrotvnews

Menikmati sore di Jalan Braga selalu menyenangkan sekaligus membangkitkan kenangan. Deretan toko kue serta kafe-kafe bergaya kolonial seakan membawa kita ke masa silam.

Tiket masuk: GRATIS


Farmhouse Lembang

Photo Credit: TripAdvisor

Udara sejuk pegunungan ditambah cantiknya pemandangan bertema Eropa adalah daya tarik Farm House Lembang. Di sini kamu juga bisa menikmati floating market dan rumah sosis.

Tiket masuk: Rp20.000,- per orang


Upside Down World

Photo Credit: marischkaprudence

Bila dunia terbalik, apa yang terjadi? Daripada berandai-andai yuk cobain langsung di Upside Down World Bandung! Segala perabotan yang ada di sini jelas berbeda di tiap ruangnya. Semua menantangmu berpose seru, kreatif, dan ‘gila’!

Tiket masuk: Rp100.000,- (dewasa), Rp50.000,- (anak-anak)


The Lodge Maribaya

Photo Credit: Jangan Panik Mari Piknik

Jika di Yogyakarta ada Kalibiru, maka di Bandung ada The Lodge Earthbound Adventure Park & Resort. Hamparan hutan pinus yang luas menjadi latar wahana sky swing yang membuatmu serasa berayun-ayun di alam bebas. Tak hanya itu, The Lodge Maribaya juga menyediakan rumah pohon dan fasilitas trekking.

Tiket masuk: Rp15.000,- (weekdays), Rp25.000,- (weekend), Rp35.000,- (libur nasional)


Dusun Bambu

Photo Credit: TripAdvisor

Udara Lembang yang sejuk serta pemandangan yang alami akan membuatmu terbebas dari rutinitas sehari-hari. Di sini kamu bisa beristirahat secara maksimal untuk memanjakan diri dan menghindari bisingnya perkotaan.

Tiket masuk: Rp15.000,- per orang, anak-anak GRATIS


Kawah Putih

Photo Credit: Gonjreng

Sekitar 50 kilometer dari pusat kota Bandung tepatnya di Ciwidey, kamu bisa menemukan tempat wisata yang sangat populer bernama Kawah Putih. Seperti namanya, kawah vulkanik dengan tanah berwarna putih akan menjadi latar fotomu yang nampak seperti gundukan salju.

Tiket masuk: Rp20.000,- (WNI), Rp50.000,- (WNA), parkir roda empat Rp150.000,- (area atas) Rp6.000,- (area bawah)


Strawberry Farm

Photo Credit: af travel

Bila di perkotaan yang panas tak bisa tumbuh stroberi yang bikin gemas, maka dengan pergi ke Bandung kamu bisa menikmati hamparan kebun berbuah segar. Selain bisa memetik stroberi sendiri, kamu juga bisa membawa pulang sesuai keinginan setelah ditimbang.

Tiket masuk: GRATIS, tapi stroberi yang dipetik dikenakan harga khusus


Tangkuban Perahu

Photo Credit: Pinterest

Pernah mendengar legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi? Di Tangkuban Perahulah cerita tersebut terjadi. Gunung menyerupai perahu terbalik adalah spot utama dari tempat ini. Dengan udara segar dan lokasi yang tak jauh dari pusat kota, Tangkuban Perahu menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diminati.

Tiket masuk: Rp20.000,- per orang


Martabak Bandung

Photo Credit: duniakulinerbandung

Puas menjelajah Bandung yang geulis pisan, perut keroncongan minta segera dipuaskan. Di Bandung, kamu tak perlu khawatir kelaparan. Berderet makanan enak menyambutmu dengan beragam pilihan, salah satunya adalah Martabak Manis khas Bandung aneka varian.


Seblak

Photo Credit: JajanJalanan

Mau yang pedes-pedes? Bandung adalah jagonya! Jika dulu populer keripik pedas, maka seblak juga tak kalah cadas! Banyak topping yang bisa dipilih membuat perhatianmu susah diambil alih. Yumm!!!


Bandung memang selalu menyajikan keindahan lengkap yang jarang dimiliki kota-kota lain di Indonesia. Selamat menikmati waktu liburan bersama orang-orang tercinta, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bingung Habiskan Liburan? Bandung Selalu Menyenangkan dan Mengenyangkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !