Bener banget, siapa sih yang nggak bete kalau tiap hari harus menghadapi kemacetan ketika kamu harus pergi ke kampus, ke kantor, atau ke tempat kongkow bareng teman-teman? Baik itu naik mobil, kendaraan umum seperti TransJakarta dan trans-trans lainnya, maupun naik ojek online, tetap saja kemacetan tidak bisa kamu hindari saat kamu tinggal di kota besar.

Terus, bagaimana caranya untuk mengusir rasa bete dan mengubahnya menjadi kegiatan produktif? Keempat hal ini bisa kamu terapkan!

1. Kalau kamu naik mobil pribadi atau taksi online, ikutan kuis di radio dan twitter

photo creit: pexels

Daripada ngedumel, kamu bisa mendengarkan radio sambil ikutan kuisnya. Ada kuis radio yang mensyaratkan peserta harus menelepon ke nomor telpon radionya, ada juga yang bisa diikuti via Twitter. Ya iseng-iseng berhadiah saja, siapa tahu dapat hadiah beneran. Lumayan, ‘kan?

2. Kamu bisa nyicil bikin draft tulisan atau draft kerjaan lainnya

Di ponselmu yang canggih itu pasti ada aplikasi memo pad atau sejenisnya, ‘kan? Nah, daripada update status nggak jelas di Facebook atau ngomel di Path, mendingan kamu menumpahkan segala kekesalanmu di memo pad. Siapa tahu jadi deh lima paragraf tulisan pendek yang bisa kamu unggah ke Moola dan jadi artikel baru. Atau, kamu yang bawa tablet bisa loh nyicil kerjaan di tabletmu itu, selain bermain games atau nonton film serial drama Korea.

3. Pasang status produktif di medsos kamu

Tetap nggak tahan pingin bikin status di akun Facebook atau Path kamu? Kenapa nggak sekalian bikin survey kecil-kecilan. Misal: ‘kalau macet di perjalanan, biasanya kamu ngapain aja buat ngusir bete?’. Nah, lagi-lagi jadi bahan tulisan baru, ‘kan? Kamu bisa kasih komentar seperlunya, asalkan jangan jadi debat kusir ya.

4. Tidur, atau… berkontemplasi

photo credit: flickr

Berbagai hal sudah kamu lakukan buat ngusir rasa bete tapi tetap mati gaya banget? Ya sudah, mendingan tidur saja, istirahatkan pikiranmu, sehingga saat bangun nanti pikiranmu jadi lebih fresh dan siap bekerja lagi. Tapi ini kalau kamu dapat tempat duduk di kendaraan umum. Kalau nggak? Ya, kosongkan pikiran, nikmati pemandangan yang kamu lalui via kaca kendaraan, apa pun pemandangannya. Amati pedagang asongan yang keliling menjajakan dagangannya, amati polisi lalu lintas yang sedang mengatur kendaraan, amati para penumpang di bus… Siapa tahu malah dapat inspirasi baru, entah itu untuk pekerjaanmu, untuk aktivitasmu berikutnya, untuk apapun.

BACA JUGA


Malam Minggu Dinner Bareng Pasangan? Waspada 5 Jebakan Restoran yang Bikin Kamu Boros Pengeluaran!

Malam Minggu Dinner Bareng Pasangan? Waspada 5 Jebakan Restoran yang Bikin Kamu Boros Pengeluaran!

Malam minggu adalah bagian terbaik dalam sepekan untuk menikmati waktu bersama pasangan

Read more..

Selamat mencoba! Kalau kamu punya tips lain, boleh dibagi loh, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bete dengan Kemacetan Kota Besar? Keempat Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Supaya Nggak Mati Gaya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !