Sebentar lagi ada travel fair dari airline kesayangan. Kamu udah siap-siap ikutan berburu tiket murah? Salah satunya tiket murah ini untuk ke Korea lho!


Biar tambah semangat, coba baca dulu 8 jajanan asyik ala Korea berikut ini yang berhasil saya temukan di sepanjang jalan Myeong Dong, Seoul. Daftar jajanan ini lengkap dengan harganya, menggunakan kurs IDR12/KRW di bulan Oktober 2016.


1. Egg Tart

Bentuknya ndut menggemaskan. Ini mirip dengan egg tart Portugis yang bisa kamu temukan di Hong Kong dan Macau. Bedanya, telur langsung diceplok, dimasak di atas tart yang masih hangat. Enak dan mengenyangkan.

Harga: KRW2.000 = Rp24.000


2. Potato Twirl

Kentang doang sih! Tapi seru. Abang yang jualan akan mendemonstrasikan cara ia menusuk kentang dengan sebuah alat khusus dan twirl kentang langsung berputar di tusuk sate besar ini. Kentang yang sudah memanjang berputar ini diberi adonan, digoreng dan diberi bumbu.

Harga: KRW3.000 = Rp36.000


3. Fried Softshell Crab

Rajungan goreng tepung. Sederhana gak cing cong.

Harga: KRW5.000 = Rp60.000


4. Strawberry Mochi

Entah apa yang membuat strawberry di Korea lebih gendut dan manis. Juicy to the last bite. Asyiknya strawberry ini dibungkus dulu dengan red bean paste sebelum dilapis mochi. Kamu perlu duduk manis dan makan cemilan ini dengan khidmat! Dijamin ingin tambah lagi deh.

Harga: KRW2.500 = Rp30.000


5. Tuna Kimchi Pancake

Tuna Kimchi Pancake

Pernah makan okonomiyaki? Ini versi Korea. Bentuknya mirip martabak ya. Tapi isinya tuna dan kimchi. Jadi pancake Korea ini seperti meledak di mulut karena perpaduan tuna yang gurih dan kimchi yang... gitu deh.

Harga: KRW5.000 = Rp60.000


6. Lobster Tail with Cheese Melt

Bayangin lobster.

Ya udah bayangin aja lobster mau gimana lagi. Rasanya udah pasti enak. Harganya juga paling mahal dari semua jajanan ini.

Tapi yang seru, di Korea, lobster ini berubah jadi jajanan pinggir jalan. Pertama, lobster ini dipanggang dulu, sebelum diberi saus dan ditaburi keju yang dilelehkan. Rasanya... bisa bayangin rasanya?

Harga: KRW15.000 = Rp180.000


7. Mango Snowflake

Jangan bilang kamu mau ke Korea tapi gak nyobain Korean Dessert. Ini salah satu yang parah enaknya.

Mangga yang buah tropis dipaksa bertemu dengan es serut! Ditambah krim atau eskrim. Bubarlah diet malam ini.

Untuk menikmati mango snowflake kamu perlu cari cafe ala Korea - ini gak ada di pinggir jalan.

Harga: KRW11.000 = Rp132.000


8. Gelarosa

Ini yang terakhir. Dari bentuknya saja saya udah gak tahan. Es krim kok dikembangin?

Dua kali saya ke Korea, gak ketemu tuh dengan es krim bunga ini. Ternyata memang produk baru. Dan langsung populer!

Antrian di depan toko eskrim Gelarosa ini selalu panjang. Kalau gak beli pun orang senang sekali menyaksikan proses membuat eskrimnya. Ada berbagai kombinasi dengan rasa strawberry dan vanilla yoghurt plus choco dan green tea ice cream. Kamu mau yang rasa apa?

Harga: KRW6.000 = Rp72.000


Maafkan saja penamaan makanan di sini ya. Saya gak punya energi lebih untuk mencari tahu nama-nama makanan dalam bahasa Korea. Jadi ngarang aja sendiri. Kalau ada yang tahu, boleh lho colek saya di akun twitter atau instagram @mrshananto. Supaya nambah kosa kata bahasa Korea kita!

Saya memang #tukangmakan. Tapi kalau jajanannya kayak gitu, masa kamu gak semangat juga menyiapkan Dana Liburannya? Yuk berburu tiket murah, sambil siapkan dana juga agar jajan dan belanja selama liburan tetap lancar!


Selamat berlibur.

#LiburanKeManaAja




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Berburu Tiket Murah ke Korea? Coba Baca Dulu 8 Jajanan Asyik ala Korea ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !