Kondisi artis Julia Perez alias jupe semakin hari semakin kritis karena kanker serviks yang menyerangnya. Artis-artis yang menjadi sahabat pun menggalang malam donasi bertajuk ‘Peduli Sahabat Jupe’ untuk meringankan biaya pengobatan lanjutan. Sahabat Moola, seperti kita ketahui bahwa kanker bukanlah penyakit ringan yang dapat hilang dengan segera. Selain membutuhkan waktu lama, kanker juga menghabiskan banyak biaya untuk proses penyembuhan. Nah, belajar dari kisah Julia Perez, inilah manfaat asuransi penyakit kritis yang bisa menyerang siapa saja, berikut cara memilihnya!

Kenalan dulu biar nggak salah paham

Photo Credit: Bajaj Allianz

Asuransi penyakit kritis adalah bagian dari asuransi kesehatan yang paling banyak disalahpahami oleh sebagian besar orang. sejauh ini, ia hanya menjadi rider atau asuransi tambahan dan dipandang tidak terlalu penting hingga belum banyak yang mendaftarkan diri. Nyatanya, asuransi penyakit kritis justru jauh lebih penting di samping asuransi kesehatan itu sendiri sebab risiko bisa menyerang siapa saja karena hidup dipenuhi banyak ketidakmungkinan.

Manfaatnya luar biasa

Photo Credit: Creative Senior Solutions

Mengingat biaya kesehatan yang kian hari bertambah mahal, siapapun dirasa penting untuk memiliki asuransi ini, terutama bagi mereka yang memiliki risiko pekerjaan tinggi. Selain itu, manfaat memiliki asuransi penyakit kritis adalah untuk menanggung biaya pengobatan sesuai uang pertanggungan yang ditentukan, menanggung biaya pengobatan pasca perawatan rumah sakit, mengganti biaya lain di luar pengobatan, sebagai dana tunai yang dapat digunakan untuk mengganti penghasilan, menghindari utang dan mencegah hilangnya aset untuk biaya berobat, mengurangi beban kehidupan keluarga, dan bisa mengganti dana pendidikan bagi anak di masa depan. Bagaimana, Sahabat Moola? Sangat luar biasa, bukan?

Setelah memahami dasar dan manfaatnya, berikut adalah cara memilih asuransi penyakit kritis yang baik bagi keluarga!

Jumlah cakupan

Photo Credit: Enhanced Insurance

Perhatikan baik-baik jumlah penyakit kritis yang tercakup dalam polis asuransi. Biasanya, perusahaan asuransi hanya melindungi dari jenis penyakit tertentu dengan nilai premi yang berbeda-beda. Selain itu, pahami pula poin-poin pengecualian dalam polis yang bergantung pada kondisi tertentu. Jangan lupa untuk memperhatikan masa tunggu pengajuan klaim dari berlakunya polis asuransi dan diagnosa penyakit kritis.

Proses klaim yang mudah

Photo Credit: GPS

Ini adalah bagian terpenting dalam membeli produk asuransi, sebab penyakit kritis tentunya membutuhkan banyak biaya. Kecepatan dan ketepatan proses klaim harus menjadi pertimbangan agar tidak menyusahkan di hari kemudian.

Masa perlindungan

Photo Credit: Critical Illness Plans

Selain jumlah penyakit kritis yang tercakup, proses klaim yang mudah, masa perlindungan asuransi harus dipertimbangkan pula. Semakin lama masa perlindungan tentu akan lebih baik untuk melindungi seseorang dari risiko penyakit kritis seumur hidupnya.

BACA JUGA



Kadang kita teramat takabur. Sudah punya asuransi kesehatan dari perusahaan dan pemerintah membuat kita sering menolak tawaran asuransi tambahan. Dengan apa yang dialami artis Julia Perez sekarang, tentu tidak ada salahnya melindungi diri, keluarga, serta aset berharga dari risiko penyakit kritis yang bisa menyerang siapa saja.

Semoga kita selalu sehat dan berbahagia, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Belajar dari Kisah Jupe, Inilah Manfaat dan Cara Memilih Asuransi Penyakit Kritis". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !