Internet, gadget dan media sosial. Tiga kosa kata ini tidak bisa dijauhkan dari generasi yang dinamakan Generasi Y atau akrab disebut generasi millennial. Generasi ini lahir 1977-1995.

Mereka yang lahir di bentangan tahun ini mendapat anugerah kemajuan teknologi yang berkembang pesat. Tak ayal, mereka bergantung pada basis internet untuk banyak aktivitasnya. Konsekuensinya, perkembangan teknologi yang pesat menghadirkan globalisasi dengan dampak positif maupun negatifnya.

Untungnya, generasi ini memiliki filter yang cukup baik untuk dampak negatif globalisasi karena mereka mendapatkan pendidikan yang lebih layak dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Penasaran dengan karakter Generasi Y secara umum? Berikut ini ciri-ciri mereka!

1. Konsumtif

Photo Credit: iStock

Globalisasi dan konsumerisme adalah sebab-akibat. Makanya, Generasi Y terlalu banyak menghabiskan uang untuk gadget keluaran terbaru, membeli kendaraan, jalan-jalan dan ngopi.

2. Ambisius

Photo Credit: iStock

Meski konsumtif, tetapi mereka cenderung ambisius dalam bekerja. Jangan heran, selain bekerja di kantor, banyak dari Generasi Y ini membuka bisnis sendiri. Semua ini dilakukan untuk memenuhi sifat konsumtif mereka.

3. Gadget Oriented

Photo Credit: Blogger

Generasi ini pengguna teknologi yang cerdas. Mereka mengenal dunia dengan smartphone dan media sosial. Uniknya, mereka tahu betul seluk-beluk teknologi. Bahkan, ada kecenderungan kemampuan teknologi mereka seakan bawaan sejak lahir.

4. Sadar Pentingnya Privasi

Photo Credit: Reuters

Meski tak bisa lepas dari media sosial, mereka sejatinya tak gampang mengumbar aktivitas hidupnya di mata publik. Mereka sadar pentingnya privasi.

5. Payah dalam Urusan Keuangan

Photo Credit: iStock

Gaya hidup yang konsumtif menguras isi dompet. Mereka ini biasa mengeluarkan uang demi bisa travelling, hangout di kafe atau menyaksikan konser musisi yang mereka idolakan. Kendati demikian, tak sedikit yang memanfaatkan fintech modern untuk mengelola dan memaksimalkan saldo yang dimilikinya.

BACA JUGA


Mengapa Kids Zaman Now Dituding Jadi Penyebab Industri Ritel Lesu? Ini Dia 5 Faktor yang Membuat Industri Ritel Lesu!

Mengapa Kids Zaman Now Dituding Jadi Penyebab Industri Ritel Lesu? Ini Dia 5 Faktor yang Membuat Industri Ritel Lesu!

Kids zaman now belakangan dituding sebagai penyebab daya beli konsumen turun yang membuat industri ritel nasional mengalami "demam

Read more..

Nah, Sahabat Moola, itulah ciri-ciri dari generasi millennial. Apakah kamu juga merasakan salah satunya?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Apakah Kamu Benar-benar Generasi Millennial? Simak Ciri-cirinya Berikut Ini, Sahabat Moola!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !