Sahabat Moola ingin atau bahkan sedang berhemat? Ingin mengajak pasanganmu untuk berhemat juga, tetapi bingung bagaimana cara memulainya? Kalau begitu, kamu wajib baca beberapa tips berikut ini.

1. Tanyakan pendapatnya mengenai hidup hemat. Siapa tahu kalian satu visi

Photo Credit: Buzz Ghana News

Sahabat Moola, hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah bicara dengan pasangan. Ungkapkan pendapatmu mengenai hidup hemat dan lihat bagaimana respon dia. Tanya pandangannya mengenai hal serupa. Kalau pemikiran kalian satu visi, hidup hemat bersama pasangan bukanlah hal mustahil.

2. Terbuka dengan kondisi keuangan masing-masing

Photo Credit: topsy.one

Yang satu ini amat penting, Sahabat Moola. Bagaimana pasanganmu bisa tahu kamu ingin atau sedang berhemat kalau kamu tidak terbuka dengan kondisi keuanganmu saat ini? Jangan ragu, bicarakan saja. Pasanganmu tentu akan memahami.

3. Mau ngedate? Coba ajak pasangan makan di tempat yang enak, tetapi murah. Makan di tempat yang murah-meriah bukan berarti pelit, kok!

Photo Credit: Axioo

Berencana mengajak pasangan makan tetapi budget terbatas? Coba ajak pasanganmu makan di tempat yang menggugah selera, tetapi harganya terjangkau dan sesuai kantongmu. Makan enak tidak harus di tempat yang mahal, kan?

4. Buat tantangan di antara kalian berdua. Menabung untuk pasangan, misalnya!

Photo Credit: Mind The Money

Sahabat Moola, yang satu ini sangat layak dicoba. Ajak pasanganmu lomba berhemat. Salah satu caranya bisa dilakukan dengan tantangan menabung selama satu bulan, misalnya. Uang tabungan kalian nanti bisa digunakan untuk membahagiakan pasangan (ajak makan, beli hadiah, dan lain-lain) atau kalian gunakan untuk masa depan. Kalau yang satu ini sukses, hidup hemat bersama pasangan tentu akan lebih mudah ke depannya.

BACA JUGA


Menabung di Celengan, Mengapa Tidak? 3 Jenis Celengan Ini Akan Membantu Uangmu Cepat Terkumpul!

Menabung di Celengan, Mengapa Tidak? 3 Jenis Celengan Ini Akan Membantu Uangmu Cepat Terkumpul!

Menabung di celengan ayam atau celengan yang mudah dibuka rasanya sama saja, uang sulit terkumpul. Tetapi, celengan berikut ini mungkin lain ...

Read more..

Nah, bagaimana? Setelah membaca tips tadi, Sahabat Moola tahu harus melakukan apa, bukan? Atau sudah tercetus ide-ide untuk tantangan berhemat bersama pasangan? Share, yuk, Sahabat Moola.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ajak Pasanganmu Berhemat! Inilah Langkah Awal untuk Memulainya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !