Punya toko online, tapi merasa penjualan masih kurang maksimal, padahal harga sudah murah dan promosi sudah jor-joran? Banyak yang bertanya, tapi ujung-ujungnya tidak jadi beli? Bisa jadi, permasalahannya bukan di harga, promosi, dan sebagainya, tetapi karena faktor lain yang tidak kamu sadari seperti hal-hal berikut ini!



Di Homepage, Buat Produk Terlihat Lengkap dan Informatif

Di Homepage, Buat Produk Terlihat Lengkap Dan Informatif - Photo Credit: https://www.krisbow.com
Photo Credit: https://www.krisbow.com

Homepage adalah halaman paling penting toko online kamu, karena kemungkinan besar itulah halaman yang pertama kali orang lihat saat berkunjung ke toko online kamu. Kalau kamu hanya memajang sedikit barang di halaman homepage, orang akan langsung berpikir bahwa online store kamu tidak pernah diupdate, sudah tidak diurus, atau memang barangnya tidak lengkap. Sebaliknya, jika kamu rajin upload foto-foto produk terbaru, visitor akan merasa online store kamu hidup dan up-to-date.


Customer Servis Harus Mudah Dihubungi

Customer Servis Harus Mudah Dihubungi - Photo Credit: https://pixabay.com
Photo Credit: https://pixabay.com

Yang mesti ada adalah pasang aplikasi live chat, karena dengan live chat pengunjung bisa chat tanpa harus bikin akun dulu. Kata kuncinya disini adalah mudah, jangan dibikin ribet. Apalagi sekarang live chat banyak yang gratis, mudah digunakan, dan bisa diakses dari smartphone. Tapi jangan cuma pasang ya, CS-nya juga harus sering online, jangan offline terus. Jika sering offline, visitor akan merasa toko online Anda tidak diurus dengan serius, sehingga dipandang kurang kredibel.

Selain live chat, pastikan nomor telepon, nomor WA, Line, alamat email, akun social media, dll mudah kelihatan oleh visitor, sehingga sewaktu-waktu dia butuh bantuan, dia bisa langsung hubungi CS dari channel-channel tersebut.


Tampilkan Testimoni Pembeli yang Puas

Tampilkan Testimoni Pembeli Yang Puas - Photo Credit: http://www.hamperia.com
Photo Credit: http://www.hamperia.com

Testimoni sangat powerful dalam menambah keyakinan visitor untuk membeli sebuah produk. Jika dia melihat bukti sudah ada yang pernah beli dari toko kamu dan merasa puas, maka dia akan merasa lebih yakin dan tidak akan ditipu. Kalau perlu, siapkan testimoni dalam bentuk real screenshot dari WA pembeli kamu, atau foto bukti resi pengiriman yang pernah dilakukan.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Trik Simpel Meningkatkan Kredibilitas Toko Online Kamu Supaya Banyak Pembeli". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !