Sahabat Moola, dalam setiap tahunnya kamu pasti punya agenda tersendiri untuk menghabiskan jatah cuti tahunan dengan berlibur. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk angkat koper menuju sebuah tempat yang menjadi destinasi favorit, ada baiknya kamu menyimak 5 langkah praktis berikut ini!

1. Menabung jauh-jauh hari

Untuk kamu yang mendambakan destinasi mahal, tak ada salahnya untuk tetap memupuk impian tersebut dengan menyiapkan dananya sejak jauh hari. Siapapun paham, untuk menikmati sebuah kesenangan, menabung adalah jalan paling aman. Jadi, mengapa tidak melakukannya sedini mungkin?

2. Berburu tiket promo

Ketahuilah tanggal-tanggal keramat saat maskapai atau vendor online menyediakan banyak tiket promo. Tak hanya pesawat, kereta pun kini sudah menyediakan potongan harga yang cocok untuk menikmati masa liburan. Jika bisa membeli tiket secara murah, mengapa harus cari yang mahal asal tetap nyaman?

3. Pilih tanggal yang tepat

Tanggal yang tepat ini tidak hanya berhubungan dengan waktu cuti semata, tapi kamu bisa menyesuaikan dengan beragam festival yang akan dihelat di destinasi tujuanmu tersebut. Misalnya saja kamu memilih datang pada bulan April di Bangkok untuk menikmati suasana Songkran, atau datang pada bulan Mei di Ubud, Bali, untuk berpesta kuliner bersama Ubud Food Festival. Jangan lupa, untuk mendapatkan cuti yang lancar, kamu harus menyelesaikan segala tanggungan tugas agar dapat berlibur secara tenang ya, Sahabat Moola.

4. Siapkan kostum yang nge-hip!

Sebelum waktu liburan datang, siapkan kostum yang nge-hip agar lebih catchy saat beraksi di depan kamera. Tak perlu beli baru, kamu cukup mengobrak-abrik isi lemarimu dan temukan baju-baju lucu serta asesoris yang bisa mendukung aksimu.

5. Jaga kesehatan

Semua persiapan yang sudah kamu lakukan tidak akan ada artinya bila kesehatan tidak kamu perhatikan. Jagalah badan agar selalu prima dan menikmati saat liburan secara maksimal.

Bagaimana, Sahabat Moola? Apa kamu sudah siap berlibur dan bersenang-senang?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Langkah Praktis Menyiapkan Liburan Tahunan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !