Ya. Bangkok yang menjadi ibu kota Thailand memang layak menyandang gelar the most popular travel destination of the world versi situs Business Insider. Kota yang ramah dengan pilihan transportasi lengkap nan murah ini selalu memanggil siapa saja yang merindukan suasana liburan—terutama saat pergantian tahun tiba. Beragam atraksi disajikan untuk memanjakan para wisatawan, mulai dari peninggalan sejarah menakjubkan yang bisa kamu saksikan di kawasan Pecinan dan Kota Tua, hingga budaya luhur yang sarat estetika. Menghabiskan libur akhir tahun di Bangkok akan membuat siapa saja betah berlama-lama. Tentunya, selain akomodasi murah dan mudah, kuliner yang tersaji di Bangkok memang terasa nyaman di lidah. Maka, bila kamu memilih Bangkok sebagai tujuan wisata, inilah 5 hal tak terlupakan yang bisa kamu temui di sana saat pergantian tahun tiba!

1. Central World dan Riuhnya Malam Natal

Terletak di Ratchadamri Road, Central World merupakan pusat perbelanjaan paling megah di kota Bangkok. Ia bersebelahan dengan Platinum Fashion Mall dan iSetan yang setiap tahunnya menawarkan diskon besar-besaran untuk ribuan item jelang Natal dan Tahun Baru. Selain jadi surga belanja yang bikin kalap mata, Central World juga cocok dijadikan tempat mencari hiburan sembari menyesap sebotol jus delima merah yang begitu segar. Pasalnya, jelang pergantian tahun ia ‘bersolek’ bak gadis jelita dan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Pohon Natal nan besar berdiri megah di sana, disusul hamparan taman bunga buatan yang seolah menyala. Tak hanya itu, ornamen bernuansa salju juga turut memanjakan mata untuk latar berfoto bersama orang-orang tercinta. Bila malam tiba, ribuan lampu warna-warni membalut suasana syahdunya kota, bersama lantunan musik-musik sendu yang menghangatkan perasaan kita.

2. Berdoa di Kuil Erawan

Tak hanya Central World yang menyala, tak jauh dari sana, kuil kecil yang masyhur bernama Erawan juga menjadi salah satu jujugan para wisatawan. Meski tak terlalu luas, Erawan tak pernah sepi didatangi para pendoa dari berbagai belahan dunia. Semua khusyuk menggenggam dupa, berlutut di depan patung Sang Buddha demi menyongsong tahun yang akan tiba. Bila sedang mujur, para pendoa itu juga menghaturkan tari-tarian sakral agar doa lebih lekas ditinggikan. Atraksi tersebut tak pelak menjadi pesona tersendiri bagi para wisatawan yang melintas di depan Erawan, sembari mengagumi ribuan lampu hias yang selaksa kunang-kunang.

3. Diskon Gila-gilaan!

Seperti yang disebutkan pada poin pertama, Bangkok merupakan surga belanja yang PASTI memanjakan siapa saja. Datang pada akhir tahun ke Bangkok, berarti kamu sudah siap bertempur dengan diskon gila-gilaan yang merajalela di hampir seluruh pusat perbelanjaan, sebut saja Siam Paragon, MBK Center, Platinum Fashion Mall, Central World, Asiatique The Riverfront, Tha Maharaj, Terminal 21, bahkan hingga Chatuchak Weekend Market. Menurut para WNI yang lama tinggal di Bangkok, diskon terbaik biasanya bisa kamu temukan di Siam Paragon untuk kosmetik dari brand ternama, Platinum Fashion Mall untuk produk fashion perempuan, dan Asiatique The Riverfront untuk segala macam aksesoris remaja hingga usia dewasa.

4. Pesta Kembang Api di Wat Arun

Selain diskon habis-habisan, pergantian tahun di Bangkok juga dimeriahkan dengan pesta kembang api super besar di sekitar Sungai Chao Phraya. Bila kamu tak ingin ketinggalan, catatlah jadwal dimana Thailand Countdown diadakan. Biasanya memang tersebar di beberapa titik yang tak kalah hebohnya, namun bagi kami, indahnya Wat Arun saat menyemburkan kembang api adalah pemandangan terbaik yang tak bisa dilupa. Sepuluh detik terakhir ketika waktu berdetak, ribuan manusia dari beragam negara dan bahasa menghitung bersama dengan penuh sukacita. Begitu semburat kembang api diledakkan ke angkasa, dada membuncah dipenuhi beragam asa yang susah diungkapkan kata-kata. Wat Arun menyala seperti bidadari langit turun di Sungai Chao Phraya.

5. Menari Bersama ‘Matahari’ di Lopburi

Meski tak berada di wilayah Bangkok, Lopburi bisa dijangkau dalam waktu tiga jam perjalanan dengan kereta pagi dari Stasiun Hua Lamphong. Tiket menuju ke sana hanya berkisar 50 baht saja, namun kenangan yang kamu dapat akan melekat sepanjang masa. Bagaimana tidak? Bila kamu pernah membayangkan hamparan ladang bunga matahari dan perbukitan hijau maha luas, di sanalah kamu bisa menjumpai dan menutup perjalanan yang paling berkesan. Kebetulan, akhir November hingga awal Januari adalah puncak mekarnya bunga matahari di Lopburi. Jadi, tunggu apa lagi?

BACA JUGA


Mau Merayakan Sensasi White Christmas? Berikut 5 Tips yang Harus Kamu Lakukan

Mau Merayakan Sensasi White Christmas? Berikut 5 Tips yang Harus Kamu Lakukan

Whoa! Sebentar lagi tahun 2017 akan segera berakhir dan kita akan merayakan tahun baru 2018 dengan penuh harapan dan resolusi baru. Meskipun ...

Read more..

Ibnu Battuta pernah berkata bahwa traveling mampu mengubah seorang pendiam menjadi pencerita paling andal. Itulah 5 hal tak terlupakan yang bisa kamu temukan saat pergantian tahun di Bangkok, jangan lupa selalu mengutamakan keselamatan di manapun kaki dilangkahkan. Semoga bermanfaat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Hal Tak Terlupakan yang Bisa Kamu Temui Saat Pergantian Tahun di Bangkok". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !