Masih dalam suasana tahun baru nih, Sahabat Moola. Biasanya, banyak orang akan berlomba-lomba membuat resolusi yang ingin dicapai, termasuk deretan destinasi wisata untuk relaksasi pikiran dari segala macam kesibukan. Jika kamu ditodong sebuah pertanyaan, manakah destinasi yang ingin kamu masukkan dalam daftar resolusi 2018, mungkin jawabannya adalah Eropa. Mengapa Eropa? Sebab konon, segala yang cantik dan indah tersaji di sana. Mulai dari makanan lezat, bangunan berarsitektur mewah, hingga musim salju dan gugur yang menggiurkan untuk memenuhi galeri Instagram. Padahal, ASEAN atau Asia Tenggara tetangga kita juga tak kalah indahnya lho! Berikut Moola berikan bocoran, inilah 5 destinasi wisata ASEAN yang layak masuk daftar resolusimu di tahun 2018. Simak yuk sekarang!

1. Bermain salju di Sa Pa, Vietnam

Photo Credit: Sapa Tours From Hanoi

Siapa bilang harus ke Eropa dulu baru melihat salju? ASEAN juga punya, dan tentu kamu tak perlu keluarkan banyak biaya. Di Vietnam Utara, tepatnya di Sa Pa, salju turun setiap tahunnya dan mengundang banyak turis datang ke sana. Jika semula Vietnam terkenal karena Ha Long Bay, maka tak ada salahnya kamu menuliskan ia sebagai salah satu resolusi 2018 untuk menikmati salju di Sa Pa.

2. Dinner romantis di Atmosphere 360, Kuala Lumpur

Photo Credit: Lonely Planet

Makan malam di atas ketinggian memang sudah biasa, tapi bagaimana rasanya makan malam di sebuah menara yang sedang berputar sambil menikmati pemandangan menara kembar Petronas? Kamu bisa mencoba sensasi romantis sekaligus fantastis tersebut di Atmosphere 360, Kuala Lumpur. Jangan lupa tulis jadi salah satu resolusi 2018-mu ya!

3. Ladang bunga matahari di Lopburi Thailand

Photo Credit: Flickr

Pernah terbayang menyaksikan ladang bunga matahari yang maha luas dan cantik rupawan? Bagi kamu yang pernah ke Eropa atau Korea, ladang semacam ini memang bisa ditemukan, tapi tentunya dengan merogoh kocek yang sedikit mahal. Kabar baiknya, bila kamu ingin menikmati pemandangan tersebut, Thailand punya ladang bunga matahari di provinsi Lopburi yang sangat layak masuk daftar resolusi.

4. Angkor Wat di Siem Reap, Kamboja

Photo Credit: Tour-asia

Kamu pecinta sejarah, jangan lewatkan Angkor Wat di Siem Reap sebagai salah satu resolusi 2018. Candi-candi berusia ratusan tahun masih berdiri kokoh dengan akar-akar pohon mencengkeram dindingnya. Tentu, hal ini akan menjadi keunikan tersendiri buat kamu yang menyukai bangunan bernilai historis tinggi.

5. Naik balon udara di Bagan, Myanmar

Photo Credit: Virtuso

Last but not least, bagaimana dengan naik balon udara? Kamu tak perlu pergi ke Eropa atau Turki untuk merasakannya. Sebab, di Bagan, Myanmar, atraksi balon udara pun bisa kamu nikmati sembari menyaksikan gugusan candi-candi kuno dari atas bukit. Hm, sangat menarik!

BACA JUGA


Hanya dengan 100 Ribu Rupiah Saya Bisa Menari Bersama ‘Matahari’ di Lopburi

Hanya dengan 100 Ribu Rupiah Saya Bisa Menari Bersama ‘Matahari’ di Lopburi

Banyak yang bilang untuk berwisata di luar negeri membutuhkan budget yang lebih. Saya membuktikan, one day trip di Lopburi, Thailand, hanya ...

Read more..

Resolusi hendaknya tak hanya ditulis namun ditepati dengan usaha semaksimal mungkin. Mulai dari sekarang, pandai-pandailah mengatur anggaran keuangan agar dana liburan bisa direalisasikan. Dari kelima destinasi di atas, manakah yang ingin kamu kunjungi tahun ini, Sahabat Moola?



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Destinasi Wisata ASEAN yang Layak Masuk Daftar Resolusi 2018. Tak Perlu Mahal untuk Liburan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !