Tanggal 25 Desember akan bersama-sama kita sambut sebagai perayaan Natal. Tidak hanya membawa sukacita sebagai hadirnya kedamaian, Natal juga ternyata menawarkan peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Nah, buat kamu yang suka bisnis dan tantangan, yuk coba 5 bisnis segar ini menjelang Natal!

1. Bisnis kue kering

Photo Credit: ruanghati

Seperti halnya Lebaran, Natal juga berlimpah kue kering yang akan dihidangkan pada kerabat serta orang-orang terdekat. Mulai dari nastar, kastengel dan lain sebagainya, semua akan laris pada saat Natal tiba. Bagi kamu yang punya keahlian membuat kue, mengapa tidak memanfaatkan momen ini untuk memulai usaha? Atau bagi kamu yang tidak bisa membuat kue, kamu tetap bisa menjalankan bisnis sebagai tenaga pemasar.

2. Bisnis parsel

Photo Credit: Parcel Natal

Selain kue, yang sangat laku keras adalah parsel yang berisi kue-kue itu sendiri ditambah beberapa item makanan lain. Kamu yang suka menghias parsel atau jago mendekor parsel, manfaatkan keahlian tersebut untuk berbisnis jelang Natal. Agar lebih menguntungkan, belanjalah jajanan ataupun aneka suguhan di supermarket besar ya!

3. Bisnis tiket liburan

Photo Credit: E-Tiket Pesawat

Natal dan Tahun Baru sangatlah dekat, oleh sebab itu banyak orang merayakan libur akhir tahun mereka. Untuk menjawab kebutuhan, kamu bisa berbisnis tiket liburan, paket perjalanan, atau bahkan menjadi pemandu wisata. Bergabunglah bersama agen-agen besar untuk menjadi tenaga pemasar.

4. Bisnis pernak-pernik Natal

Photo Credit: Wikimedia

Yang tak boleh ketinggalan, Natal juga selalu diramaikan dengan pernak-pernik yang khas. Ciptakanlah keuntungan bear dengan menjadi distributor maupun reseller pernak-pernik Natal yang banyak diburu oleh mereka yang merayakan.

5. Bisnis pakaian

Photo Credit: Aliexpress

Last but not least, kalau Natal tiba, banyak orang mengenakan outfit serba merah, bukan? Nah, hal ini bisa juga lho kamu manfaatkan untuk berbisnis pakaian! Mulai dari yang model konvensional hingga kekinian, dijamin deh dagangan kamu akan laku keras bila disertai trik marketing yang dapat diandalkan, misalnya saja dengan memberikan potongan harga.

BACA JUGA


5 Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Membuka Usaha

5 Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Membuka Usaha

Memiliki bisnis sendiri atau menjadi entrepreneur adalah tren masa kini. Selain agar mendapat kebebasan waktu, juga dapat memperoleh ...

Read more..

Bagaimana? Tertarik menjalankan bisnis menjelang Natal, Sahabat Moola? Semoga bermanfaat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Bisnis Segar yang Bisa Dijalankan Menjelang Natal". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !