Desember adalah bulan penuh kebahagiaan dan keceriaan. Sebagain besar orang-orang merayakannya dengan beragam kegiatan. Dari banyaknya kegiatan serta perayaan itulah, anak muda yang kreatif memanfaatkannya untuk mencari penghasilan. Ya, mereka menciptakan bisnis kekinian untuk menjawab kebutuhan pasar dan menciptakan keuntungan. Dari sekian banyak bisnis yang dijalankan, inilah 5 bisnis anak muda yang naik daun di bulan Desember. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk meniru jejak mereka.

1. Bisnis Open Trip

Photo Credit: Setapak Adventure

Desember banyak liburnya. Ya, sebab akhir tahun memang didominasi oleh tanggal merah. Anak muda yang kreatif dan banyak ide mulai mengembangkan jasa open trip bagi traveler pemula. Nggak melulu destinasi yang jauh kok Sahabat Moola, banyak kok dari mereka yang hanya menyasar one day tour saja.

2. Bisnis Katering

Photo Credit: The Urban List

Datangnya Natal dan Tahun Baru seolah menjadi berkah bagi semua orang, tidak cuma umat yang merayakan saja. Karena Natal lekat dengan kumpul keluarga, bisnis katering juga banyak dilirik sebab sangat menggiurkan. Jangan lupa, selain mengutamakan rasa dan harga, kunci sukses bisnis katering adalah kebersihan, variasi menu, serta layanan yang tepat sasaran.

3. Bisnis Kue Kering

Photo Credit: Two Sisters Crafting

Dan tidak cuma makanan berat untuk makan bersama para kerabat, Natal juga lekat dengan kue-kue kering sebagai suguhan atau pemanis meja. Jadi, nggak heran dong kalau bisnis kue kering makin banyak peminat terutama di sesi liburan seperti sekarang.

4. Bisnis Pakaian

Photo Credit: DHgate

Baju baru juga banyak diserbu loh, jelang Natal. Oleh sebab itu, pusat perbelanjaan juga dipenuhi diskon khususnya di stan pakaian. Nah, untuk mereka yang malas keluar rumah tapi butuh baju baru untuk ber-hari raya, kesempatan ini diambil oleh para pebisnis pakaian (baik musiman dan tidak) untuk menciptakan keuntungan.

5. Bisnis Aksesoris

Photo Credit: DHgate

Last but not least, Natal dan Tahun Baru juga membutuhkan banyak aksesoris dan pernak-pernik pemanis ruangan. Nggak heran, toko aksesoris (offline dan online) juga kebanjiran pesanan. Menggiurkan sekali, bukan?

BACA JUGA


5 Kado Natal Paling Sederhana yang Diimpikan Pasanganmu Tercinta

5 Kado Natal Paling Sederhana yang Diimpikan Pasanganmu Tercinta

Natal tak bisa dipisahkan dari kado-kado menawan yang menjadi kejutan untuk orang-orang tersayang

Read more..

Itulah 5 bisnis anak muda yang naik daun di bulan Desember seperti sekarang. Bagaimana, Sahabat Moola? Apakah kamu tertarik mengikuti jejak sukses mereka?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Bisnis Anak Muda yang Naik Daun di Bulan Desember". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !