Pasti kamu pernah mendengar cerita saat keluarga atau temanmu berlibur ke luar negeri dan tidak menemukan makanan yang cocok dengan lidah mereka saat di luar negeri. Tentu saja hal itu terjadi karena orang Indonesia sudah terbiasa dan dimanjakan dengan beragam makanan praktis saat di Indonesia. Agar kamu tidak rindu dan tetap bisa makan makanan Indonesia, kamu bisa membawa 5 makanan berikut saat bepergian.


Nasi

Nasi - Photo Credit: http://lagizi.com/
Photo Credit: http://lagizi.com/

Tidak semua negara menghidangkan nasi sebagai makanan utama. Seperti Eropa dan Amerika mereka selalu menjadikan roti sebagai makanan wajib pengganti nasi. Tetapi orang Indonesia katanya ‘kalau tidak makan nasi tidak kenyang’. Bahkan mie instan saja bisa dicampur dengan nasi supaya tambah kenyang. Membawa nasi bisa mengatasi perut lapar kamu saat berada di luar negeri.


Rendang

Rendang - Photo Credit: https://www.daftarmenumasakan.web.id/
Photo Credit: https://www.daftarmenumasakan.web.id/

Alasan daging rendang bisa dibawa saat ke luar negeri adalah karena rendang makanan yang tahan lama. Rendang bisa tahan sampai seminggu. Sehingga jika lidah kamu tidak cocok dengan makanan di luar negeri, tidak perlu khawatir kelaparan, kamu tetap bisa makan daging rendang yang kamu bawa dari Indonesia.



Mie Instan

Mie Instan - Photo Credit: http://nissinfoods.co.id/
Photo Credit: http://nissinfoods.co.id/

Mie instan menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia yang bisa dimakan kapan saja dan dimana saja, tidak terkecuali di luar negeri. Walaupun di luar negeri mie instan juga dijual, tetapi orang Indonesia sudah terbiasa dengan mie instan praktis dari Indonesia. Dengan cara masak yang mudah dan varian rasa yang beragam sesuai lidah orang Indonesia serta kemasan yang gampang untuk dibawa-bawa, mie instan menjadi makanan andalan yang tidak pernah ketinggalan saat akan bepergian ke luar negeri.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "4 Makanan Wajib yang Pasti Dibawa Saat Liburan ke Luar Negeri". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !