Kamu ingin membuka bisnis tertentu untuk menambah uang jajan, sampingan, atau bahkan sumber pendapatan utama? Sayangnya, bisnis selalu identik dengan modal yang besar. Tapi seiring perkembangan zaman, apakah membuka bisnis harus membutuhkan biaya besar? Nyatanya tidak selalu benar. Hanya dengan main Instagram, kamu bisa lho menjalankan 4 bisnis tanpa modal seperti yang akan kita bahas sekarang. Apa saja? Simak yuk sampai tuntas!

1. Paling mudah, ya jadi selebgram!

Photo Credit: Tribun Style

Kamu punya karakter unik, passion unik, dan hobi berfoto unik? Pokoknya yang unik-unik harus merapat di sini! Menjadi selebgram memang gampang-gampang susah tapi cukup menjanjikan untuk jadi sumber penghasilan. Bisnis satu ini tentunya tak butuh modal, sebab modal terbesar berasal dari keunikan yang melekat pada sosokmu sebagai 'ikon' bagi produk-produk yang ingin menyewamu sebagai endorser. Buatlah orang-orang tertarik dengan hasil review, foto, dan penataan feed-mu. Jangan lupa, pilih suatu hal yang mencerminkan karaktermu sebagai pembeda dari yang lain. Semakin banyak orang menyukaimu, maka akunmu semakin terkenal dan penghasilanmu meningkat tajam.

2. Media partner juga kini banyak dibutuhkan

Photo Credit: Info Event Promo Kuliner Medan

Berkembangnya zaman juga ditandai dengan semakin mudahnya mengakses info serta menyediakan 'hangat' ke tangan pembaca. Jika kamu punya kreativitas tinggi, tak ada salahnya mencoba membangun akun yang 'difokuskan' menjadi media partner. Gencarkan akun tersebut untuk memberi info serta promo event dan kegiatan tertentu yang akan membuat akunmu terkenal dan diikuti banyak orang. Dengan demikian, kamu bisa digandeng banyak instansi atau produk tertentu yang ingin juga dipromosikan.

3. Berjualan online tetap menarik untuk dilirik

Photo Credit: Female Daily

Ada yang bilang, modal berjualan online hanyalah kuota data. Cukup mencari lokasi agen barang, kamu bisa membantu mereka dalam penjualan. Jangan sepelekan bisnis dropshipper ya, Sahabat Moola. Jika tokomu sudah ramai, maka penghasilanmu pun bisa dibilang lumayan. Maka, dengan memanfaatkan Instagram, gencarkan promosi hingga calon pembeli berdatangan. Jika labamu sudah terkumpul sekian banyak, kamu bisa menjadikannya sebagai modal membuka bisnis lainnya. Mudah, kan?

4. Jangan cuma hobi makan bila menjadi foodies adalah bisnis yang menjanjikan

Photo Credit: Food For Net

Kamu suka jajan atau wisata kulineran? Eits, jangan biarkan hobimu itu berakhir sia-sia sebab kini menjadi pecinta makanan alias foodies adalah bisnis yang sangat menjanjikan. Bermodal foto-foto menggiurkan yang kamu unggah ke Instagram beserta review menarik tentang nama resto, lokasi, menu, harga, serta sedikit 'bumbu' lainnya, maka banyak orang berdatangan mengunjungi akunmu, bukan? Semakin ramainya akunmu, maka banyak restoran atau produk makanan yang melirikmu sebagai endorser untuk mempromosikan bisnis mereka. Seru kan? Kini kamu bisa jajan gratis sekaligus dibayar mahal!

BACA JUGA


4 Bisnis Sampingan Lain di Musim Nikah yang Bisa Dijalankan Tanpa Modal. Penasaran?

4 Bisnis Sampingan Lain di Musim Nikah yang Bisa Dijalankan Tanpa Modal. Penasaran?

Pernikahan yang sukses adalah mampu jatuh cinta berkali-kali dengan orang yang sama

Read more..

Benar kan bila bisnis bisa dirintis tanpa modal? Yuk manfaatkan Instagram-mu menjadi ladang uang, bukan sekadar unggahan penuh kegalauan!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "4 Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Kamu Kerjakan Hanya dengan Main Instagram". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !