Lebaran baru saja berlalu dan musim nikah telah tiba. Banyak sekali pasangan yang menentukan jadwal pernikahannya setelah Lebaran atau memasuki bulan Syawal, karena orang Indonesia masih percaya pada perhitungan tanggal yang sakral. Nah, kamu bisa lho menjalankan bisnis dengan memanfaatkan musim nikah tanpa membutuhkan modal besar atau bahkan tanpa modal. Jangan lewatkan kesempatan bisnis hilang begitu saja, yuk intip idenya di bawah ini!

1. Bisnis Kartu Undangan

Photo Credit : FitrahFitri

Kamu bisa memulai dari hal yang paling mudah yaitu bisnis kartu undangan. Tawarkan kepada kerabat, teman dekat, atau rekan kerjamu yang akan menikah dan butuh mencetak undangan mereka. Jangan takut bila kamu tidak bisa membuat desainnya, kamu bisa bekerjasama dengan percetakan lalu tinggal menyumbangkan ide serta membantu pemasaran.

2. Penyedia Photobooth

Photo Credit: Philly Photo Booth

Sekarang lagi ngetren berfoto dengan aneka tulisan serta properti yang lucu dan unik. Kamu bisa membuat sendiri tulisan-tulisan tersebut atau bekerjasama dengan fotografer profesional untuk menyediakan jasa photobooth. Manfaatkan kreativitasmu untuk membuat konsep berbeda sehingga klien merasa puas dan bahagia.

3. Jasa Among Tamu

Photo Credit : Facryanindita

Punya teman cantik dengan tubuh proposional? Bagaimana jika kamu bekerjasama untuk mempromosikan mereka sebagai usher atau among tamu dalam pesta pernikahan? Meski biasanya among tamu berasal dari keluarga pengantin, namun tidak ada salahnya kan mencoba bisnis menarik ini?

4. Wedding Planner atau Wedding Organizer

Photo Credit : Dorianomissora

Menjadi wedding planner dan wedding organizer dadakan untuk pernikahan teman bisa dilakukan dengan bermodal kepercayaan. Perbanyak koneksimu dengan penyedia gedung pernikahan, MUA, katering, dekor pelaminan, dan sebagainya yang berada di kotamu dan bisa dijual kepada teman-temanmu yang hendak mengakhiri masa lajang. Kamu bisa mengusulkan banyak hal mengenai konsep dan penganggaran sesuai keinginan pelanggan agar bisnismu semakin dikenal dan menaikkan jam terbang.

BACA JUGA


6 Bisnis Kecil Untung Besar yang Bisa Kamu Jalankan di Musim Pernikahan

6 Bisnis Kecil Untung Besar yang Bisa Kamu Jalankan di Musim Pernikahan

Musim nikah jangan hanya galau karena jodoh tak kunjung datang. Yuk jalankan bisnis yang menguntungkan

Read more..

Bagaimana? Sudah terpikir menjalankan bisnis sampingan di musim nikah tahun ini? Semoga bermanfaat, Sahabat Moola!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "4 Bisnis Sampingan Lain di Musim Nikah yang Bisa Dijalankan Tanpa Modal. Penasaran?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !